Search

Angelina Jolie hingga Kylie Jenner Ikut Donasi Tangani Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pesohor Hollywood kembali turun tangan membantu mengatasi permasalahan selama pandemi global virus corona. Baru-baru ini, Angelina Jolie menyumbangkan uang sebesar US$1 juta atau sekitar Rp16,4 miliar untuk organisasi No Kid Hungry.

"Pada minggu ini, lebih dari satu miliar anak tidak bersekolah di seluruh dunia karena penutupan terkait dengan coronavirus," kata Jolie dalam sebuah pernyataan kepada E!News.

"Banyak anak-anak bergantung pada perawatan dan gizi yang mereka terima selama jam sekolah, termasuk hampir 22 juta anak-anak di Amerika yang mengandalkan bantuan makanan. No Kid Hungry berusaha keras untuk menjangkau sebanyak mungkin anak-anak itu," tambahnya.

Di Amerika Serikat, sekolah-sekolah negeri memiliki program untuk menyediakan makan siang dan camilan kepada para muridnya secara gratis dengan bantuan dana negara melalui program National School Lunch Program sejak 1946.

Dengan kebijakan penutupan sekolah akibat wabah virus corona Covid-19, banyak anak terutama dari keluarga yang tak mampu terancam mengalami malnutrisi karena tak lagi mendapatkan asupan gizi dengan pasti.

Selain Jolie, Kylie Jenner pun menyumbangkan uang dengan jumlah yang sama untuk membantu perlengkapan yang dibutuhkan petugas kesehatan. Donasi yang diberikan pengusaha kosmetik ini disampaikan oleh dr. Thaïs Aliabadi di Instagram.

"Saya tidak bisa berkata-kata, mata saya dipenuhi dengan air mata sukacita dan hati saya diliputi rasa syukur. Saya sempat berharap kepada Semesta untuk mengumpulkan alat pelindung bagi para petugas kesehatan kami yang berani dan hari ini impian saya menjadi kenyataan," tulis Aliabadi sembari mengungkap bahwa harapan terwujud berkat bantuan Kylie yang juga sempat menjadi pasiennya.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, musisi Taylor Swift setelah berdonasi lewat WHO dan Feeding America, baru-baru ini juga mengirimkan bantuan dana kepada penggemarnya yang berusaha bertahan hidup selama isolasi diri.

Swift mengirimkan uang sebesar US$3.000 atau sekitar Rp49 juta untuk penggemarnya yang bekerja sebagai fotografer konser. Fan tersebut sempat menuliskan kesulitan dirinya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena tak dapat bekerja setelah banyak konser yang dibatalkan.

Swift yang melihat curahan itu pun langsung menghadiahi penggemarnya uang untuk membantu kesulitan selama pandemi virus corona.

Selama akhir pekan lalu, sejumlah selebriti seperti Rihanna, Arnold Schwarzenegger, Ciara, Ryan Reynolds dan Blake Lively telah tercatat mendonasikan jutaan dollar Amerika untuk membantu sejumlah organisasi di bidang kemanusiaan. (agn/end)

Let's block ads! (Why?)



"jenner" - Google Berita
March 26, 2020 at 02:30PM
https://ift.tt/2WVebf5

Angelina Jolie hingga Kylie Jenner Ikut Donasi Tangani Corona - CNN Indonesia
"jenner" - Google Berita
https://ift.tt/37PCIot
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Angelina Jolie hingga Kylie Jenner Ikut Donasi Tangani Corona - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.